Rekomendasi cat minimalis eksterior untuk rumah modern

Rumah modern selalu menjadi pilihan utama bagi beberapa orang.

Desain modern pada rumah ini juga terlihat pada kondisi eksterior yang mengesankan. Rumah modern ideal yang diinginkan banyak orang sebenarnya tidak harus memiliki ukuran sangat besar dan luas. Ukuran sederhana pada rumah modern bisa memberikan kesan yang lebih baik dibandingkan dengan penampilan rumah mewah. Biasanya penerapan seperti ini didukung melalui beberapa elemen penting seperti kondisi material untuk eksterior hingga beberapa warna dari cat eksterior. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan penerapan cat minimalis eksterior untuk rumah modern. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan warna dari cat minimalis untuk eksterior yang bisa kamu pertimbangkan, seperti:

warna cat rumah minimalis eksterior

Dominasi ungu untuk cat eksterior

Rumah modern dengan cat minimalis eksterior seperti ini memang terlihat sangat berlebihan. Namun, kamu bisa menggunakan dominasi ungu sebagai pilihan yang menarik untuk membuat eksterior pada rumah tampil mengesankan. Dominasi ungu pada rumah modern ini diberikan untuk seluruh bagian dinding, frame jendela, hingga tiang penyanggah. Kontras pada lapisan ungu yang diberikan juga diberikan. Hal ini untuk menunjukkan batasan yang sesuai pada warna untuk eksterior. Misalnya pada frame jendela menggunakan kontras ungu yang lebih pekat dibandingkan dengan lapisan pada dinding. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan pilihan warna ungu seperti ini untuk tampilan pintu.


warna cat minimalis eksterior

Coba kombinasikan warna tosca

Pilihan warna cat minimalis eksterior lainnya adalah dengan metode kombinasi. Penerapan ini biasanya digunakan untuk rumah modern minimalis yang tampil tidak terlalu besar. Kamu bisa melihat pada rekomendasi gambar yang memperlihatkan kolaborasi mengesankan dengan tosca dan putih. Pada dinding eksterior rumah modern ini seluruh bagian tampil menarik dengan tosca. Selain itu, beberapa tiang penyanggah dan dinding pembatas eksterior memiliki warna putih. Kolaborasi ini juga membuat eksterior tampil tidak terlalu berlebihan. Bahkan, kombinasi warna ini juga sesuai dengan kondisi dari taman hingga pekarangan rumah kamu. Sebaiknya kamu menggunakan warna cat yang lebih gelap untuk digunakan pada frame jendela dan pintu.


warna cat eksterior rumah minimalis

Warna natural juga cocok untuk rumah modern

Cat minimalis eksterior bisa tampil sangat natural. Penerapan cat seperti ini sebaiknya diberikan untuk rumah modern yang menggunakan material seperti kayu atau beton. Tentu saja desain eksterior untuk rumah ini juga memberikan pengaruh pada kontras warna natural yang diberikan. Dominasi cokelat gelap bisa menjadi salah satu bagian penting yang membuat seluruh elemen eksterior tampil menarik. Ukuran rumah ini juga tidak terlalu besar sehingga memudahkan kamu untuk menggunakan dominasi warna natural secara menyeluruh. Pada bagian pintu dan frame jendela untuk rumah seperti ini sebaiknya didukung dengan kontras warna yang lebih cerah. Kamu bisa melihat rekomendasi gambar untuk mendapatkan paduan warna yang sangat menarik.


kombinasi cat rumah minimalis eksterior

Dominasi putih selalu menjadi pilihan utama

Banyak orang yang menjadikan dominasi putih sebagai bagian dari cat minimalis eksterior. Pemilihan dominasi putih seperti ini dianggap membuat seluruh bagian rumah tampil mengesankan. Bahkan, ukuran rumah juga terlihat lebih luas. Namun, penerapan dari cat minimalis putih ini sebaiknya disesuaikan dengan desain eksterior. Salah satu penerapan dominasi putih yang bisa kamu pertimbangkan seperti terlihat pada gambar. Seluruh bagian dinding eksterior tampil dengan dominasi cat putih. Pada beberapa bagian eksterior seperti frame jendela dan pintu akan menggunakan tambahan warna lainnya. Kamu juga bisa menggunakan cat minimalis putih untuk eksterior yang digunakan pada tiang penyanggah rumah. Untuk memberikan aksen yang berbeda, sebaiknya tambahkan elemen warna hitam di bagian depan rumah.


kombinasi cat eksterior minimalis

Rumah modern dengan tampilan krem pekat

Penerapan dari cat minimalis eksterior seperti ini memang ditujukan bagi rumah modern yang memiliki ukuran besar. Kamu bisa melihat dari referensi gambar yang menggunakan dominasi krem pekat untuk seluruh bagian dinding. Paduan warna yang sangat menarik ini bisa kamu gunakan untuk dinding kayu atau dinding beton. Masing-masing dari material untuk dinding juga terlihat sangat mengesankan. Bahkan, pada lapisan warna untuk frame jendela dan pintu akan menggunakan dominasi krem yang sama. Sebaiknya kamu menggunakan tambahan lapisan warna lainnya seperti putih atau aksen krem yang lebih cerah untuk menghindari kebosanan.


Kamu juga bisa menggunakan beberapa referensi dari cat minimalis eksterior, yang terdiri dari:

cat dinding eksterior minimalis

cat tembok eksterior rumah minimalis


cat eksterior rumah minimalis

cat tembok eksterior minimalis


cat eksterior rumah minimalis modern

cat rumah minimalis eksterior


cat eksterior rumah minimalis terbaru

cat minimalis eksterior


cat eksterior untuk rumah minimalis

cat eksterior untuk rumah minimalis






Kata pencarian: cat minimalis eksterior, cat minimalis putih untuk eksterior, cat rumah eksterior putih, cat krem untuk eksterior rumah, cat eksterior rumah modern, cat modern rumah eksterior, cat eksterior warna cerah untuk rumah, cat minimalis untuk eksterior rumah besar.


DMCA.com Protection Status

Artikel Terkait

Previous
Next Post »